Friday 22 May 2015

Madu Cairan Manis nan Menyehatkan


Madu sebagai cairan manis yang menjadi salah satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai makanan tambahan bagi semua kalangan tua muda bahkan anak anak juga mengkonsumsi madu. Manfaat madu akan banyak dirasakan bagi mereka yang mengkonsumsinya secara teratur. Penggunaan nya untuk anak anak dan orang tua harus dengan kontrol yang baik, Karena kandungan madu yang tidak semua bisa diserap secara sempurna oleh tubuh anak anak dan orang tua.
Madu yang di jual secara bebas menimbulkan konsumsi masyarakat akan madu tidak merata. Coba anda ingat berapa kali anda dalam seminggu mengkonsumsi madu. Pasti lebih banyak mengkonsumsi gula pasir dari pada mengkonsumsi madu. Saya kira di luar sana banyak orang yang jual madu asli, mereka adalah para peternak lebah yang menggunakan madu sebagai bisnis mereka. Para orang yang jual madu yang ingin bisnis mereka berjalan sampai anak cucu mereka akan berjuang untuk menjaga kualitas madu yang dihasilkan oleh lebah mereka. Namun inilah yang dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapatkan keuntungan pribadi dengan membuat madu palsu. Anda pasti juga sudah tidak asing dengan istilah madu KW. Ingat madu yang biasa di palsukan adalah madu yang di jual dengan alasan dan kemasan yang tidak meyakinkan.
Madu merupakan larutan yang mengandung 80% gula dan mempunyai kandungan fruktosa, yaitu suatu monosakarida yang banyak terdapat dalam buah sehingga sering juga disebut sebagai gula buah. Madu mengandung fruktosa sekitar 41 %, 35% glukosa, dan 1,9 % sukrosa. Fruktosa adalah gula paling manis, mempunyai tingkat kemanisan 1,7 kali dibanding gula sukrosa yang banyak terdapat dalam gula pasir. Meskipun termasuk karbohidrat simpleks (sederhana), fruktosa mempunyai indeks glisemik rendah -sekitar 20- sehingga tidak cepat  menaikkan kadar gula dalam tubuh. Madu juga diketahui mengandung 80% karbohidrat, 0,5 % protein, asam amino, vitamin, dan mineral. Dalam satu sendok makan madu terkandung sekitar 60 – 70 kalori. Kalorinya kecil, tapi kaya nutrisi.
Kandungan madu bermanfaat bagi kesehatan, pengobatan dan kecantikan. Jika anda pernah di tawari menjadi salah satu agen untuk jual madu di daerah anda. Maka anda perlu melakukan survey yang mendalam tentang produk yang ditawarkan, fahami betul keunggulan produknya. Dan cari tau lebih dalam tentang perusahaan yang memproduksi madu tersebut. Apakah mereka jual madu asli atau madu palsu.
Namun jika anda seorang yang telah mengenal madu telah lama. Anda pasti sudah jual madu untuk menjadi usaha sampingan anda. Karena anda faham betul akan manfaat dan peluang yang anda dapat dari jual madu asli. Madu asli memiliki nilai jual yang sepadan degan manfaat dan kandungan yang ada dalam madu.

No comments:

Post a Comment