Thursday 21 May 2015

4 Cara Menguji Madu Asli



Manusia telah memanen madu untuk keperluan kuliner dan medis selama lebah madu dan kemanusiaan telah hidup berdampingan. Para peneliti telah mengungkapkan bahwa batu gula ketika dibakar di api untuk perubahan warna coklat lembur. Gula menetap ini residu dicampur ke dalam madu. Bila ini dilakukan permukaan madu terkandung akan terlihat seperti madu murni tetapi setelah beberapa penggunaan madu, residu akan ditemukan dengan partikel tidak larut dari gula di bagian bawah. Beberapa orang mengatakan air dapat ditambahkan ke konten madu tapi dua cairan tidak dapat dicampur tanpa pemisahan terlihat. Sehingga air tidak dapat ditambahkan madu.

Empat cara utama untuk menguji madu asli :

1.Ketika Anda menuangkan madu asli di lantai, adalah mungkin bahwa semut akan mengumpulkan sekitar itu tapi jika mereka tidak mampu menembus madu, itu berarti bahwa madu asli tetapi jika semut mampumenghiraukan hal tersebut, maka madu tersebut sudah di campur dengan bahan tertentu.
2.Bukti lain yang mudah adalah untuk mengambil sepotong daging segar atau mentah dan mendalam di dalam madu Anda. Jika yang alami, madu akan dibalurkan di daging jika madu asli maka daging itu akan tetap segar untuk bebeerapa hari.
3.Teteskan beberapa Menghitung madu dalam secangkir air dan jika madu mengapung di permukaan maka madu tidak asli. Dengan kata lain madu asli akan menetap di bagian bawah air dalam wadah. Dengan madu selalu menempel di bagian bawah wadah setelah digunakan.
4.Selalu melihat warna madu yang anda beli. Ingat bahwa madu asli memiliki warna keemasan dan tidak hitam atau merah muda. Madu asli selalu keluar dengan bau segar lebah.

Ini semua cara untuk menguji madu anda palsu atau asli, semata mata demi kepuasan anda dalam membeli barang yang anda butuhkan. Jangan sampai anda merugi karena hal sepele, karena anda kurang teliti dalam membeli suatu barang. Namun jika anda yakin terhadap suatu produk maka tidak ada salahnya untuk mencoba menguji madu tersebut. Madu yang semestinya menjadi sumber vitamin bagi keluarga anda, jangan sampai malah menyebabkan hal yang tidak semestinya terjadi. Memang sekarang produsen bisa saja mencampurnya dengan bahan herbal lain namun keaslian madu adalah hal yang utama. Tetap waspada dan selalu menjadi konsumen yang kritis, karena pedagang selalu mencari untung.

Namun pedagang yang mengerti akan nilai dari madu, nilai kemurnian daari madu pasti mereka akan sadar dengan menjual madu palsu maka usaha mereka tidak akan berjalan lama. Membeli madu melalui internet peerlu adanya sebuah kepercayaan ekstra untuk pelanggan dan produsen, maka produsen yang menjual madu secara online akan memberikan garansi yang memuaskan jika anda merasa tertipu.

No comments:

Post a Comment